Hai !!! Selamat membaca..! Semoga Bermanfaat...

loading...

Bagaimana cara mendapatkan Ilmu Laduni?

Bagaimana cara mendapatkan Ilmu Laduni? Ada banyak Artikel di Internet tentang "bagaimana caranya  agar mendapatkan Ilmu laduni dengan Mudah". Ada banyak cara yang dijelaskan, tapi bagi saya malah lebih susah untuk di pahami. Karena saya punya pemikiran sendiri.

Menurut saya, Ilmu Laduni (ilmu Kasyf) tidak bisa di cari, karena ilmu itu adalah Anugrah. Yang bisa memiliki ilmu itu adalah orang yang diberi Anugrah oleh Allah Ta'ala. Jadi tidak ada cara untuk mendapatkannya. tapi bukan berarti tidak boleh berusaha. Usaha boleh, tapi kalau setelah banyak usaha tapi tidak juga mendapat Anugrah, ya jangan kecewa.

Ilmu laduni atau Ilmu Kasyf adalah Ilmu yang diberikan oleh Allah pada hamba pilihannya. Kalau tidak terpilih bagaimana bisa memiliki ilmu ini?



Dalam Ilmu Hikmah.com di sebutkan bahwa kunci utama menguasai ilmu kebatinan tingkat tinggi adalah memiliki ilmu laduni (Ilmu Kasyf). Dan ilmu Laduni bisa di pelajari. Setidaknya ada 6 point penting yang harus dilakukan untuk bisa mempelajari Ilmu Laduni, diantaranya:


  1. Memiliki Rasa Takut kepada Allah Ta'ala
  2. Belajar dengan tekun
  3. Mengamalkan ilmu yang di miliki
  4. Rajin Berdoa
  5. Pasrahkan diri pada Allah dan
  6. Tidak mencintai kehidupan duniawi


Baca Juga:

Apakah setelah menjalankan 6 point penting ini Anda bisa segera memiliki Ilmu laduni? Menurut saya tidak. Anda harus menjadi insan Pilihan dulu. Dan bagaimana agar bisaa menjadi Insan pilihan? Tidak ada yang tahu. Memilih Hamba yang layak menderima ilmu laduni adalah haak prerogatif Allah sebagai penguasa alam semesta. Siapapun bisa terpilih jika Allah berkehendak. Apakah harus rajin ibadah? pinterh ngaji? Tidak juga.

Ibu Ningsih Tinampi mengaaku kalau beliau tidak bisa membaca Al Quran dan ilmu agamanya tidak sebanyak para Ustadz, tapi beliau dianugrahi Allah dengan Ilmu kebatinan tingkat tinggi sehingga banyak setan atau makhluk halus tunduk dan hormat pada beliau.

Ini membuktikan bahwa Allah memberikan ilmu laduni pada siapa yang di sukainya bukan pada siapa yang paling tinggi ilmu agamanya.

Popular Posts

Daftar Isi

Loading...
Loading...
Loading...