Bordeline Personality Disorder (BPD)

Bordeline Personality Disorder (BPD).  Menurut The Sun, salah satu symptonnya adalah tidak bisa menjawab 3 pertanyaan di bawah ini

1. What is special bout me?
2. What are my goal?
3. What is importan to me?

Mereka yang menderita BPD mempunyai masalah dengan Identitas, terlalu mudah terbawa emosi dan tidak paham dengan keinginan diri.  Sound familiar? But let me continue..

Para penderita Bordeline Personality Disorder (BPD ini, moodnya selalu berubah-ubah. Sesaat happy (gembira) sesaat gloomy (nurung)... tanpa ada penyebabnya (kata newspaper lho). 

Pengindap BPD ini terlalu sederhana dalam melihat kehidupan. Dalam kamus hidupnya hanya ada Black& White, tak ada kemungkinan untuk warna abu-abu. Menurut nya, orang yang bersikap baik adalah baik dan yang bersikap tidak baik adalah jahat. Mereka sangat lugu dan polos namun mudah terpengaruh.

Baca Juga
Cara penerimaan terhadap suatu masalah pun sangat sederhana. Sesederhana cara pandang mereka terhadap kehidupan. Mereka adalah orang yang dalam hidupnya pernah mengalami trauma. Mereka hidup dengan perasaan, selalu merasa tidak aman dan memiliki rasa curiga yang berlebihan.

Menurut pakar Psychiatry, penderita BPD ber tindak secara impulsive terhadap rangsangan dari luar. Mereka lebih suka menahan perasaan daripada mengekspresikannya. Itulah yang menyebabkan moodnya berubah-rubah. Hal seperti ini jika berlangsung lama akan menyebabkan ledakan perasaan yang bisa membahayakan dirinya sendiri dan orang sekitar. (Wow.. .)

Tambahkan Komentar Sembunyikan

more Quotes