Asal Suara Dentuman dan Gemuruh yeng terdengar di Lampung Barat

Asal Suara Dentuman dan Gemuruh yeng terdengar di Lampung Barat.  Semalam (26 Desember 2018, 20.35 wib) terdengar suara dentuman.  Saya berada di posisi: -5.0482530, 104.5272320,  tepatnya di desa Purajaya,  kec.  WayTebu (Kebon Tebu),  Lampung Barat.

Suara dentuman kali ini cuma sekali.  Suaranya bulat seperti mercon bambu dan tdk pecah.  Suaranya:  dhooom, buka Dhuaar, atau dor atau jleger. Hanya dhoomm.. 

Dan anehnya,  dentuman ini juga di dengar langsung oleh teman yg tinggal di Tulangbawang,  tapi ponakan yg tinggal di Tanjung Karang tidak dengar.  

Jadi,  suara dentuman apakah itu?? 
Apakah mercon Natal?? 

Dan semalam juga,  (26 Des 2018, 21.55wib) terdengar suara gemuruh yg lama.  Suara itu tidak memiliki asal.  Tiba-tiba muncul,  tiba-tiba hilang.  Suaranya mirip suara pesawat supersonik atau suara ombak yang sedang bergulung di laut.  Bedanya,  kalau suara pesawat ada sayup-sayupnya.  Tapi suara  gemuruh ini tidak.  Arahnya dari gunung Abung.  

Niat hati ingin naik ke loteng untuk memeriksa,  tapi apa daya,  rasa takut tak bisa di tekan.  

Saya coba tanya ke BMKG,  tapi belum ada jawaban.  Sampai postingan ini di buat,  saya belum tahu,  apa dan darimana sumber suara dentuman dan gemuruh itu berasal.  

Tidak mungkin ada suara tanpa sumber.  Kecuali....

Tambahkan Komentar Sembunyikan

more Quotes