Penyakit Yang Membuat Hati Terluka ..

Hati yang Terluka. Maunya sih bicara soal hati, penyakit hati dan yang berhubungan tentang hati, tapi susah mencari judul yang pas. Ya udah yang terlintas yang ditulis. Serem ya.... seperti film melodrama  aja. Padahal....qiqiqiqi.

Hati di bedakan menjadi dua. Hati yang abstrak dan yang nyata. Hati abstrak adalah hati yang tidak begitu pasti letaknya di mana. Yang kalau sakit dan terluka tiada apa sesuatupun yang bisa mengobatinya kecuali.... Waktu. Hati abstrak nama lainnya adalah kalbu.

Hati yang nyata adalah hati yang berbentuk segumpal daging yang letaknya bersebelahan dengan jantung dan bertetanga dengan paru-paru mempunyai saripati berwarna hijau yang disebut empedu. Hati yang ini kalau sakit dan terluka bisa diobati, di ganti dan di buatkan imitasinya. Nama lainnya adalah Liver.

Penyakit Liver sering di kaitkan dengan penyakit Hepatitis atau penyakit kuning. Penyakit ini disebabkan oleh virus. Istilah Hepatitis dipakai untuk semua jenis peradangan pada hati (liver). Penyebabnya dapat berbagai macam, mulai dari virus sampai dengan obat-obatan, termasuk obat tradisional yang tidak bernar-benar Tradisional. Jadi waspadalah!!



Virus hepatitis juga ada beberapa jenis, hepatitis A, hepatitis B, C, D, E, F dan G. Manifestasi penyakit hepatitis akibat virus bisa akut (hepatitis A) dapat pula hepatitis kronik (hepatitis B,C) dan adapula yang kemudian menjadi kanker hati (hepatitis B dan C).

Tambahkan Komentar Sembunyikan

more Quotes