Kentut adalah nikmat yang bisa bikin Kualat dan Kiamat

Nikmatnya kentut. Mumpung masih bisa kentut, syukuri dan nikmati. Karena kalau sampai gagal kentut bisa menyebabkan kerusakan sistem organ.

Ingat lagu iniπŸ‘‡?

Jaane dil mein kab se hai tu,
jab se main hoon tab se hai tu
Mujhko mere rab ki kasam,
(yaara rab se pehle hai tu -2)..

Penyanyinya almarhum Lata Mangeskhar. Lata Mangeskar meninggal setahun yang lalu, tepatnya 9 Februari 2022 (tolong koreksi kalau salah) diusia 92 tahun.  Lata Mangeskar meninggal karena terinfeksi covid-19. Dan menghembuskan nafas terakhir akibat kegagalan sejumlah organ tubuh.

Kegagalan sejumlah organ tubuh maksudnya adalah organ tubuh yang dimaksud tidak lagi berfungsi normal sehingga mengganggu kinerja organ tubuh lain sehingga satu persatu organ tubuh menjadi malfungsi.

~biologi time~
Tubuh manusia tersusun dari berbagai jenis organ. Sekumpulan organ ini bekerja sama secara sinergis dan berkesinambungan sehingga terbentuk sistem organ. Sistem organ manusia ada 10. Diantaranya: sistem pernafasan, pencernaan,  peredaran darah, ekskresi, rangka, saraf, otot, kelenjar, integument, dan reproduksi.

Satu saja gangguan dalam suatu organ akan menghambat kinerja sistem organ dan kerusakan yang disebabkan bisa mempengaruhi sistem organ lain.

Contoh: Gagal Kentut.

Gagal kentut = mau kentut tapi tidak bisa kentut, (jangan juga dikasih kentut, mentang-mentang mau kentut lalu di kasih kentut 🀦, tidak begitu konsepnya bestie... πŸ˜‰).

Gagal kentut biasanya disebabkan karena masalah obstruksi perut. Obstruksi perut adalah kondisi penyumbatan usus yang disebabkan oleh feses, benda asing dari luar, atau kanker. Gagal kentut bisa membuat perut kembung karena akumukasi gas.

Gas yang menumpuk membuat lambung mengembang dan membuat  gagal nafas. Gagal nafas membuat asupan oksigen dalam darah menurun. Oksigen dalam darah turun menyebabkan syok dan hipoksia serebral (otak kekurangan darah) yang memicu kerusakan otak. Kalau otak rusak maka .... (Berendeng sudah kerusakannya..)

Itu cuma gara-gara gagal kentut.

Jadi bersyukurlah jika masih bisa kentut. Meski kedengerannya sepele, kentut adalah sebuah nikmat. Tapi meskipun sebuah nikmat, kalau mau mengeluarkannya ya harus lihat tempat. Kalau dilepas sembarangan bisa dianggap tidak hormat. Bahkan bisa bikin kualat dan kiamat.... πŸ˜‰

Ki Amat dikentutin? πŸ˜€πŸ€­

Tambahkan Komentar Sembunyikan

more Quotes