DEWASA bersama KBM (Komunitas belajar menulis)

DEWASA bersama KBM (Komunitas belajar menulis). Aku sedang panen rumput di sawah ketika temanku datang dan memberitahu, "hoii.. postinganmu di KBM yag #SabeUygur dah lenyap.."

"Iyakah? Ya nggak papa. Nih aku lagi nyari ide baru.."

"Jangan nulis yang kayak gitu lagi. Ntar kena bully lagi. Kamu dah baca komen-komennya belum? Sebelum di hapus, aku lihat sudah 300 yang komen. Semua ngatain dirimu, membully dirimu. Aku nelongso bacanya..."

"Halaa kok kaget. Di KBM dah biasa begitu. Kalau nggak di bully di tanya, 'itu tulisan sendiri apa hasil copas?'. Tulisan tidak sesuai keinginan diri di bully, tulisan bagus di tuduh copas. Wis biasa!!"

"Jadi kamu belum baca komen-komen itu?"

"Belum. Semalam sebelum kutinggal tidur ada sekitar 60 dan sebagian sudah ku replay. Setelah itu belum baca lagi. Sayang ya kalau sudah di hapus. Padahal kegiatan yang paling asyik menurutku adalah membalas komen di postingan seperti itu."

"Ada yang ngatain dirimu, PSIKOPAT!"

"Padahal mereka lebih Psikopat..."

"Kamu psikopat karena menyarankan pemerintah China melenyapkan 1 juta orang."

"Mereka lebih Psikopat karena mereka bisa mendeskripsikan dengan detail bagaimana para tahanan itu disiksa, dianiaya, dijual organ tubuhnya dan lain-lain. Itu sudah menunjukan emosi dramatis dalam diri mereka. Yang artinya mereka adalah orang yang tegaan atau berdarah dingin. Sedangkan aku, mo nulis bunuh aja pakai istilah 'melenyapkan' karena takut kalau ada yang ngatain aku kejam, psikopat. Dan ternyata ada juga yang ngatain aku PSIKOPAT. Nasib..nasib.."


Psikopat adalah penyakit kejiwaan, bukan gila lho ya... karena kalau gila itu tidak waras, mempunyai gangguan mental, cara berpikir dan berperilakunya terganggu, tidak bisa membedakan mana yang baik dan buruk. Orang gila dalam Islam tidak wajib melaksanakan ibadah fisik (wudhu, sholat, puasa, haji, baca Al Quran) tapi wajib membayar zakat, denda (ganti rugi) yang kesemuanya itu di bebankan pada walinya. Tapi seorang PSIKOPAT dia sadar sepenuhnya dengan apa yang di perbuatnya, mereka adalah orang gila yang tidak punya gangguan mental, bahkan biasanya orang-orang psikopat itu memiliki IQ yang lebih tinggi dari orang lain tapi EQ nya rendah. 

Ciri-ciri Psikopat menurut Wikipedia
  1. Selalu menganggap dirinya hebat
  2. Tidak bisa mengendalikan emosi / pemarah
  3. Agresif
  4. Selalu negatif thinking, salah duga dan penuh prasangka
  5. Tidak punya toleransi dan tenggang rasa.
  6. Tidak punya rasa takut dan bernyali tinggi
  7. dan lain-lain..

Jadi, kalau ada anggota KBM yang ketika menanggapi tulisan orang lain bawaanya emosi tingkat tinggi, marah-marah, merasa hebat (suka ngatain bodoh, goblok, dunggu, tolol dan sejenisnya), di sertai tuduhan-tuduhan yang bisa mencederai kepribadian seseorang, ditambah tindakan-tindakan agresif yang menggangu privacy (inbox dengan ancaman, cacian, hinaan) itu indikasi kalau member tersebut mempunyai jiwa psikopat. 

Indikasi lho ya.... karena untuk menuduh seseorang PSIKOPAT tidak bisa semudah melihat gejalanya. Butuh ahli spesialis untuk mengamati dan mendiganosa seseorang menderita psikopat. Karena tuduhan psikopat pada seseorang itu bisa berakibat buruk dan merusak nama baik seseorang. 

Kecuali kalau yang di tuduh psikopat saya, saya akan menanggapinya dengan enteng dan bergaya. Dan saya akan membalikan tuduhan itu pada si penuduh dengan elegan dan tanpa emosi.. ;)
KBM itu tempat belajar sabar
KBM itu tempat belajar pintar
KBM itu tempat belajar mengendalikan emosi..
KBM itu tempat belajar merangkai kata
KBM itu tempat belajar memahami bacaaan
Jadi kalau ada orang sudah tahunan menjadi anggota KBM tapi EQ nya masih rendah, ya itu mungkin karena ada jiwa Psikopat dalam diri mereka. Persis seperi yang mereka tuduhkan pada saya. Bedanya, saya punya kemampuan mengendalikan emosi yang baik sehingga jika ada orang komen, "tulisan mu tidak bermutu," saya akan jawab, " Anda lebih tidak bermutu lagi, karena membaca tulisan tidak bermutu dengan komen tidak bermutu.."

KBM itu tempat Diskusi bukan memaksakan pendapat diri. Jadi kalau tulisan tidak sesuai dengan paham Anda, silahkan berikan komentar, tapi tak perlu emosian. Kalau penulisnya tidak terima terima dengan komentar Anda tinggalkan. Untuk apa berebut pepesan kosong?? Apalagi sampai berantem dan berdebat berkepanjangan demi ingin berubah pendapat dan pandangan orang. Dan nggak zaman! Hanya orang komunis yang berbuat seperti. Tidak percaya? Silahkan pergi ke China, di sana tidak ada namanya kepentingan pribadi. Yang ada kepentingan kelompok, golongan dan orang banyak. Jika Anda menganggu kepentingan orang banyak, kepentingan pribadi Anda akan di nihilkan. Dan Anda akan dimasukan kedalam kamp pendidikan mental. Kerja Paksa akan menanti Anda di sana. Sampai Anda tobat dan berjanji tidak akan melanggar kepentingan umum lagi.

Semoga setelah membaca tulisan yang tidak bermutu ini, akan banyak komentar-komentar bermutu.
KBM bukan hanya tempat untuk bisa menulis. Tapi juga tempat untuk belajar menjadi dewasa.
Apakah Anda sudah menjadi Dewasa bersama KBM?
Saya bisa melihat dari komentar-komentar Anda.

Tambahkan Komentar Sembunyikan

more Quotes