Buku sebagai Gudang Ilmu

Buku  sebagai Gudang Ilmu. Bagiku, harta yang paling tak ternilai harganya adalah buku. Aku menyimpan banyak buku di rumahku. Tidak sebanyak yang ada di perpustakaan, tapi cukup banyak untuk ukuran orang kebanyakan.

Buku yang kukumpulkan bermacam-macam. Ada yang bertema kesehatan, pertanian, novel, majalah, dan buku-buku pelajaran. Meski tidak sekolah lagi, aku tetap menyimpan buku teks zaman sekolah dulu. Kebanyakan yang kusimpan adalah buku teks anak SMP, SMA dan beberapa diktat masa kuliah.

Buku-buku pelajaran ini kuperlukan sebagai rujukan atau referensi ketika aku berinteraksi di Yahoo Answer! atau Brainly.co.id atau forum-forum tanya jawab lainnya. 

Ketika kita bisa membantu seseorang dengan pengetahuan yang kita miliki, itu sangat memuaskan. Tidak percaya? silahkan coba!

Apa yang aku lakukan memang Beyond comprehension. Untuk apa coba, wanita dewasa berinteraksi dengan anak-anak sekolah? dan membantu menjawab pertanyaan-pertanyaan yang mereka ajukan? Semua itu tak lain dan tak bukan, karena hasrat untuk berbagi pengetahuan.

Baca Juga

Saya selalu suka melihat-lihat pertanyaan orang di forum. Semakin banyak pertanyaan, semakin banyak pengetahuan akan di dapat dan semakin gencar otak saya berpikir dan berusaha untuk mencari jawabannya. Jika tidak menemukan jawaban yang memuaskan, maka saya akan mencari ahlinya dan menanyakan pertanyaan yang serupa,

Namun di zaman internet begini, pertanyaan apa sih yang tidak ada jawabannya?
Semua jawaban tersedia di internet. Meski terkadang jawaban dan pertanyaan tidak nyambung, tapi pasti ada yang nyambung kalau kita tidak putus asa. 

Jika Anda punya pertanyaan, dan binggung atau putus asa karena belum menemukan jawabannya? Jangan minder, gaung saja di forum tanya jawab. Situs forum tanya jawab yang paling populer diantaranya adalah:

Tambahkan Komentar Sembunyikan

more Quotes