Badarawulung

Badarawulung. Ketika aku sedang browsing di internet tentang Badarawuhi, siluman Ular yang selama ribuan tahun bekerja sambilan sebagai penari di Desa Penari (baca: KKN di desa Penari) aku ketemu dengan satu nama Djin yang masih orisinil dan disembunyikan, BADARAWULUNG. 

Badarawulung adalah golongan Jin Tingkat tinggi dari jenis Ifrit yang hidup di zaman nabi Sulaiman dan masih eksis sampai sekarang. Dia mengaku pernah melayani nabi Sulaiman dan bicara dengannya. Aslinya dia adalah jin gurun pasir tapi kemudian karena suatu pemanggilan, dia terhisap dan pindah ke Nusantara. Terakhir kali dia dipanggil dan diperbudak manusia adalah 1000 tahun yang lalu. Ketika nenek moyang seorang tabib di zaman Majapahit memanggilnya dan mengikatnya dengan mantra pengikatan abadi. Sejak saat itu, hingga sekarang... Badarawulung terikat dengan keturunan tabib itu. Entah sampai kapan.

Memanggil Jin sekelas Badarawulung itu tidak mudah. Hanya manusia yang sakti mandraguna dan memiliki keinginan kuat saja yang bisa melakukannya. Karena Badarawulung  adalah jin yang licik, penuh tipu muslihat dan sangat pandai memanfaatkan kesempatan. Meski begitu, Jin ini diakui oleh sejarah sebagai jin yang setia dan memegang teguh janji. Itu artinya, jika buat perjanjian dengan dia tidak akan meleset. Dia pasti akan memaksami memenuhinya seperti dia memenuhi janjinya.

Badarawulung
(gambar hanya ilustrasi)
Seperti sudah kita ketahui bersama, Jin sangat pandai mereplika diri. Badarawulung pun begitu. Sepanjang petualangannya di Bumi Nusantara dia telah mengandakan diri menjadi beribu-ribu penampakan. Tergantung siapa yang memangil. Tapi dari semua manifestasinya yang paling dia sukai adalah sebagai Badarawulung. Karena itu ada anyak sekali Badarawulung dalam berbagai bentuk dan rupa.

Ada Badarawulung siluman ular yang menjadi kekasih Badarawuhi.
Ada Badarawulung yang muncul sebagai Buto dan menjadi penguasa gunung merapi
Ada Badarawulung yang muncul sebagai siluman harimau, dll

Jadi jangan kalian pikir badarawulung cuma satu. Tdak begitu. Dia ada banyak. Hasil replika diri dari 1 Badarawulung. Maka berhati-hatilah.

Dan yang paling asyik adalah Badarawulung yang muncul dalam buku "Kekasih Gelapku' karya Ismed Hafiy. Saat ini buku itu sedang dalam tahap Finishing. Tak lama lagi akan segera rilis. Jangan lupa untuk beli dan membacanya. Murah kok, hanya 2000 rupiah di Google Play Books.

Tambahkan Komentar Sembunyikan

more Quotes