Penyebab Kulkas tidak dingin tapi lampu menyala

Penyebab Kulkas tidak dingin tapi lampu menyala. Kulkas tidak dingin atau kurang dingin atau hanya bagian atas yang dingin tapi bagian bawah tidak dingin merupakan problem yang sering di temui pada kulkas 2 pintu merek apapun. Baru-baru ini, kulkas 2 pintu milik saya merk sharp juga mengalami masalah yang sama. Bagian bawah tidak dingin sama sekali. Sempat panik sebentar karena banyak makanan olahan yang tersimpan di dalamnya. 

Awalnya ingin membawa kulkas ke tukang reparasi kulkas. Tapi malas mengeluarkan. Karena di tempatku tidak ada atau belum terlihat ada tukang reparasi kulkas yang mumpuni. Takutnya kulkas ku nanti diacak-acak.

Akhirnya disela-sela waktu senggang saya putuskan untuk mencari solusinya di internet. Alhamdulilah setelah susah payah saya menemukan tutorial dan pembahasan  kenapa kulkas bagian bawah tidak dingin seerta cara memperbaikinya. Bermodalkan tutorial itu saya beranikan diri untuk membuka dan mereparasi sendiri kulkas milik saya yang bagian awahnya tidak dingin.

Dari tutorial itu, saya tahu apa ang menyebabkan kulkas tidak dingin. Satu demi satu saya check dan teliti apa yang menyebabkan kulkas tidak dingin. Secara umum penyebab kulkas tidak dingin ada 3, yaitu:
  1. Freon bocor atau habis
  2. Kipas tidak berfungsi (macet)
  3. Pipa pembuangan tersumat


Untuk mengetahui penyebab kenapa kulkas Anda tidak dingin, maka satu persatu penyebab yang disebutkan di atas harus di check.

Tambahkan Komentar Sembunyikan

more Quotes