Menurunkan BB (berat badan) dengan berkeringat | Terapi keringat

Tahu kah Anda kalau Keringat dapat menurunkan Kadar Gula dalam darah? Ini bukan info baru lho....

Bagi sebagian orang, wanita bekerja di sawah atau di kebun mungkin aneh dan dianggap remeh. Tapi bagi saya itu adalah peluang. Peluang untuk mengeluarkan keringat.

Ada yang bilang hobby baru saya itu dianggap nyleneh. Kalau cuma mau keluar keringat kenapa nggak ke Gym saja?

Jawabannya, kalau saya ke Gym, saya akan mengeluarkan uang dan hobby saya tidak tersalurkan. Tapi kalau Jogging di sawah, setelah 5 bulan bisa paneh kacang...



BTW, dulu, sebelum #pensiundini  (masih bekerja dan menerima upah/gaji bulanan  ) BB saya adalah berkisar antara 47 - 49 kg. Padahal setiap hari yang di makan junkfood (pizza, burger, nasi bungkus. Jarang makan mie instan (anak rantau)).  Pagi jarang sarapan. Siang makan di kantin kantor, Malam delivery order.

Tapi begitu balik kampung, nggak sampai 3 tahun, bb saya sudah mencapai 60 - 65 kg. Padahal yang di makan adalah nasi beserta lauk-pauk yang sudah merupakan menu sehat alami.

Lalu kenapa BB saya meningkat dratis?
Kata orang, saya obesitas karena  kualat, karena suka mangil kakak saya  dengan panggilan NDUT (mbok Ndut, bu Ndut dll).

Tapi setelah saya kaji ulang, ternyata karena saya kurang gerak. Tidak sampai di situ, selain obesitas, saya juga menderita kolesterol dan kadar gula yang melebihi ambang batas.

Saya tidak ingin sakit dan tidak suka minum obat. Teman saya yang seorang dokter, menyarankan terapi keringat untuk menurunkan kadar gula dan mencegah resistensi Insulin.

Untuk itu saya beli Treadmill biar bisa olah raga di sela-sela waktu luang saya. Tapi hasil nol! Saya tetap obesitas dan dan kadar gula semakin bertambah. Di tambah lagi asam urat dan kolesterol.

Dalam kondisi ini, menurunkan BB menjadi perjuangan berat. Bahkan puasa 1 bulan  tidak bisa menurunkan BB walau hanya dalam takaran ons/gram.

Tapi begitu saya mengurangi aktivitas di depan lappy dan mulai terjun ke lapangan (sawah & kebun) dan mencoba mengerjakan pekerjaan di bawah terik matahari sehingga banyak mengeluarkan  keringat, sedikit demi sedikit BB saya turun. Yang awalnya 65, kini menjadi 59 selama 5 bulan. Keren bukan?

Kemali  mempunyai BB ideal bukan lagi hayalan, tapi semoga bisa menjadi kenyataan. Mau tahu caranya mengeluarkan keringat yang banyak?? Tunggu artikel erikutnya ya...  Terapi keringat untuk meburunkan kadar Gula ala Ma Zulaikha

Tambahkan Komentar Sembunyikan

more Quotes