Tentang Tolong Menolong

Saya sangat suka men #cubit diri sendiri. Cubit diri sendiri bahasa kerennya adalah Intropeksi diri. Sebelum orang lain yang menggoreksi kita, ada baiknya kita menggoreksi diri sendiri. No body Perfect!

"Kesempatan Kita membalas kebaikan Orang adalah ketika Orang itu meminta tolong pada Kita.." Meysha Lestari

Secara nggak semua orang mau minta tolong. Terkadang ada yang butuh pertolongan tapi males dan segan minta tolong, karena:
  • Mulut mu nyinyir
  • Kalau di mintai tolong susahnya minta ampun, padahal penggangguran (kalau Sibuk bisa di maklumi)
Masalahnya, kalau Nyinyir, tapi bisa menolong itu di maafkan. Sudah nyinyir, nggak bisa lagi, bikin jutex yang minta tolong kan. Satu lagi, kalau di mintai tolong jangan bilang, "kamu aja nggak bisa, apalagi aku.." padahal belum di coba.

Ya kalau si kamu ini ahlinya, bisa ngomong begitu. Kalau sama 'nggak pinter' nya? Bisa jadi indikasi kalau nggak mau nolong. Ketika orang meminta tolong, itu artinya orang itu MENGHARGAI kamu dan MENGANGGAP kamu LEBIH PINTAR / PANDAI dari dia. Nggak masalah jika anggapannya itu salah, yang penting kamu sudah berusaha. ..

 Saudara-saudara, SAYA ini biasa #MANDIRI, Jangankan cuma benerin REGULATOR, INSTALASI LISTRIK saja, saya bisa pasang sendiri, Kalau sampai saya minta tolong, itu ARTINYA memang BENER_BENER NGGAK BISA!

Kalau saya BISA, saya nggak akan minta tolong apalagi sampai merepotkan orang. Itu prinsip hidup saya. Saya yakin, banyak orang yang tidak ingin menggantungkan diri pada orang lain, karena bergantung pada orang lain itu bikin sakit hati!!

Tambahkan Komentar Sembunyikan

more Quotes