Rentenir Pergi Umroh

Rentenir pergi U M R O H. Ini bukan gosip, bukan fitnah, tapi gibbah. Gibbah yang diperbolehkan karena ada pelajaran yang bisa diambil darinya.

Setiap umat muslim pasti ingin pergi ke Tanah Suci untuk menjalankan ibadah, baik haji ataupun umrah.
Saya pun ingin 😉🙏🤭.

Tapi dalam rukun Islam disebutkan bahwa pergi haji itu syaratnya cuma 1, yaitu: JIKA MAMPU.
👉Mampu secara finansial,
👉Mampu secara mental,
👉Mampu secara jasmani,
👉Mampu secara rohani,
Dan mampu secara spiritual...

Ada berita yang beredar bahwa di tanah haram itu KARMA (pembalasan) terjadi seketika tidak pakai lama. Bisa dibilang tanah haram adalah akhiratnya dunia.

Apa yang kita tanam selama hidup, bisa dipanen di sana. Jika selama hidup yang ditanam kebaikan, maka segala sesuatu akan dipermudah disana. Tapi jika ada keburukan yang ditanam, maka kesusahan dan kesulitan pasti akan menghadang.
👆Itu sedikit kabar yang beredar tentang tanah haram.

Lalu apa yang akan terjadi jika seorang rentenir pergi ke tanah haram??🤔 Sungguh aku penasaran.
Apakah akan mendapat balasan setimpal?
Apakah akan berhenti jadi rentenir sepulang dari sana?
Apakah semakin parah saja??

Sebab dulu ada, tetangga pergi haji. Dia tidak suka anjing dan kucing. Ada saja ulahnya untuk mengusir makhluk2 itu dari rumahnya. Ada yg dipukul, di srampang, dibacok, bahkan ada yang disiram air panas hingga kesakitan.
Nah begitu sampai di tanah haram yang terlintas dimatanya adalah anjing dan kucing yang berkeliaran. Bahkan setiap waktu hidupnya diganggu olah suara anjing membaung dikejauhan. Yang bikin hidupnya tidak tenang. Itu karena dia tidak suka anjing dan kucing.

Sedangkan ini Rentenir lho ya, kira2 apa yang akan terjadi padanya?

Mari kita tunggu kabar selanjutnya. Semoga saja beliau berkenan membagi pengalaman spiritualnya. Sehingga kita bisa ambil hikmah daripadanya. Aamiin.

Tambahkan Komentar Sembunyikan

more Quotes