Penerapan Pertanian Terpadu skala Rumah Tangga ala MayZul

Penerapan Pertanian Terpadu skala rumah tangga ala #MayZul. Mimpi memang indah jika hanya berupa impian. Tapi begitu Anda mulai coba merealisasikan mimpi, maka akan banyak kendala bermunculan. Untuk menggurangi kendala yang muncul, maka akan lebih bagus kalau mimpi sedikit banyak di dukung oleh hobby.

Saya bisa berkata begini, setelah saya membuktikan sendiri, bahwa hobby ternyata mendukung mimpi. Sehingga jika mimpi tidak memberi cukup motivasi untuk Anda agar bergerak, hobby yang akan memotivasi Anda.



Pertanian Terpadu menurut Kamusq.com adalah gabungan dari kegiatan pertanian dan peternakan serta perikanan dalam satu lokasi di mana kegiatan yang satu dengan yang lain saling terintegrasi dan saling dukung. 

Jangan takut mencoba karena tidak punya pengalaman. Karena pengalaman tidak akan pernah Anda dapatkan jika Anda tidak pernah mencoba.

Dulu, setelah memutuskan berhenti bekerja sebagai pekerja upahan (Buruh / Penerima gaji) saya memutuskan untuk pulang kampung. Di kampung, mayoritas bekerja sebagai petani. Dan satu-satunya profesi yang saya sandang saat itu adalah freelance dan blogger. Dari kedua profesi itu saya mencukupi biaya hidup sehari-hari.

Tapi menulis itu membosankan, saudara. Saya butuh hiburan. Ada lahan kosong di samping rumah rumah. Saya pun mulai belajar bercocok tanam.... Selanjutnya

Tambahkan Komentar Sembunyikan

more Quotes