Innahu Sulaimanaa wa Innahu untuk mengusir tikus

Innahu Sulaimanaa wa Innahu untuk mengusir tikus. Tinggal di desa, rumah dekat sawah dan rumpun bambu sungguh besar tantangannya. Terutama menghadapi hewan pengerat terutama tikus. 
Di musim tanam, tikus pada lari kerumah karena di sawah susah mencari makan. Bukan hanya seekor, tapi berekor-ekor. Bahkan ada yang sampai numpang beranak pinak. Bayangkan, bagaimana riuhnya didapur setiap malam.

Problem ini terjadi sepanjang tahun dan sudah berlangsung bertahun-tahun. Sekeren apa dapur kalau dikunjungi tikus serombongan pasti bau. Baik bau kencing maupun mau feces. 

Berbagai jenis penangkal tikus sudah digunakan. Mulai dari jebakan tikus, lem tikus, racun tikus, dll...tapi itu tak menggurangi jumlah tikus. Malah sepertinya bertambah banyak.

Saya sudah kehabisan akal. Hingga suatu ketika saya melihat status FB teman tentang ayat Al Quran yang bisa digunakan untuk menjinakkan hewan. 

Bacaannya sederhana dan singkat yaitu: Innahu sulaimaana wa innahu bismillahir rahmanir rahiim. Dari surat An Naml ayat 30.

Dan hasilnya sungguh diluar biasa. Tikus yang datang berkurang. Dan kalau datang tidak membuat keributan. Seperti ada yang disungkani.

Padahal dulu, setiap malam dapur berantakan. Sekarang alhamdulillah tidak lagi. Setiap pagi masih terlihat rapi. Rasanya percaya tak percaya. Tapi itu nyata.

Setiap malam saya mencoba berkomunikasi dengan tikus setelah lebih dulu membaca Innahu sulaimaana wa innahu bismillahir rahmanir rahiim.

Saya bilang pada si hitam (tikusnya berwarna hitam) bahwa dia boleh memakan sisa-sisa makanan yang ada di wastafel. Jangan ditempat lainnya. Dan jangan mengotori. Please.

Alhamdulillah atas ixin Allah omongan saya seperti didengar oleh mereka. Semoga untuk selamanya. Aamiin.

Jika ada diantara pembaca punya problem seperti saya, bisa coba dipraktekan cara mengusir tikus dengan doa nabi sulaiman ini. Dan buktikan manfaatnya.

Tambahkan Komentar Sembunyikan

more Quotes